Minggu, 01 Mei 2011

715


Gerakan Pecinta Alam KALTIM memperingati
Hari Bumi Sedunia
            Kegiatan memperingati Hari Bumi Se-dunia dilakukan secara bersama  dengan aksi Penanaman di folder air hitam ( Samarinda ), diikuti oleh Pecinta alam Se- KALTIM,  salah satunya PA. Sangata, Samarinda dan masih banyak lagi. Kegiatan ini adalah salah satu Bentuk Pergerakan PA, Se-KALTIM dalam melestarikan bumi,
            Mengingat wilayah KALTIM  merupakan daerah terparah akibat aktifitas tambang  yang meresahkan salah satu dampaknya adalah  banjir, dan dampak-dampak lainya, Semoga melalui kegiatan  - kegiatan seperti ini salah satunya,  akan dilaksanakan secara terus- menerus Oleh  Pecinta Alam Se-Kaltim, sebagai bentuk rasa peduli kita terhadap Lingkungan tempat kita berada saat ini.

                                                                   Pecinta alam kaltim
                                                          Bersih Di lokasi Penanaman
                                                            Penanaman sekitar Folder Air Hitam





Furum Pelagi  (JATAM)
Di kegiatan JATAM (  Jaringan Advokasi Tambang ) ada tarian Hudoq, teatrikal, orasi dan baca puisi,dan doa bersama dipimpin Oleh pastor Kopong. Kegiatan ini masih serangakaian Hari Bumi Sedunia.
Tarian Hudoq adalah lambang dari titisan dewa yang turun kebumi untuk kesuburan  pangan warga ( biasanya tarian ini dimainkan awal menanam padi dipercaya membawa berkah). 
Dengan Keberadaan Tambang....
Apa Masih ada Lahan Untuk bertanam ?
Apa masih ada sumur dan sungai Untuk Minum ?
Dengan Doa yang dipanjatkan, Semoga KALTIM Tetap menjadi Rumah yang nyaman bagi kita...
lestari....








Tidak ada komentar:

Posting Komentar