Sabtu, 23 April 2011

Peringata Hari Bumi dilaksankan Serempak Oleh Pecinta Alam Se-Kaltim pada tanggal 22 April 2011
            Perhatian Pecinta Alam se-Kaltim pada peringatan hari bumi  22 April 2011 sangat antusias sekali, menurut hasil Temu Pecinta Alam Ke-X di IMAPA UNMUL, yaitu salah satu tugas dari PIPA KALTIM Ialah Mengkoordinasikan kegiatan  hari besar secara serempak, PIPA KALTIM telah mengadakan pertemuan pada tanggal 10, 13, dan 19 April 2011,  Menghasilkan kesepakatan hari bumi akan diadakan secara bersama, Ditepatkan disatu titik yaitu di Samarinda,  dan menurut hasil kesepakatan akan diiadakanya penanaman di Polder Air hitam Samarinda pada tanggal 24 April 2011 (  kegiatan sudah dikoordinasikan )
            Menurut Info yang didapat langsung oleh PIPA KALTIM ( Pusat Informasi Pecinta Alam Se-Kalimatan Timur), dari Instansi- instansi PA ( Pecinta Alam ) Kaltim yang menginformasikan kegiatanya yaitu :
*     Tanggal 21 April 2011 Oleh GEMPA STAIN Samarinda,  Peringatan hari Bumi Se- Dunia dengan kegiatan Dialog Public, Aksi Damai, Pelatihan keterampilan dan kreatifitas pembuatan tong sampah ( Lestari samarinda !! )
1.      Aksi damai yaitu orasi di depan Kantor Gubernur samarinda aksi dapat sambutan dari salah satu perwakilan pejabat pemerintah provensi (katanya sih… bapak Gubernur lagi keluar kota) dengan perwakilan dari peserta orasi.
2.      Dialog public dengan Narasumber dari JATAM (ternyata tak ku sangka Kaltim merajut Tambang menjadi kelambu ).



*     Tanggal 22 April  2011  Oleh MAPALA UNIBA Balikpapan ,  Peringatan hari Bumi Se- Dunia dengan kegiatan Aksi Damai, ( Liat brusur Deh.. BuAnyak.. BangEt .. Lestari balikpapan..!!)

1.      Aksi damai  di depan gedung BC ( pertigaan jalan ) yang bertajuk “60 seconnd trun off the engine” pada pukul 10.00, selama 60 detik seluruh pengguna jalan diwajibkan mematikan mesin kendaraanya, jadi secara simbolis Balikpapan pada peringatan Hari Bumi se-Dunia, disalah satu poros persimpangan jalannya yang berada ditengah kotanya tanpa ada kendaran beroperasi selama 60 detik. ( Moga ajja nambah waktunya jadi 1 hari… hahay… ).
2.      Kegiatan dilanjutkan di Kemala Nice Café, dengan pembahasan kegiatan dihari selanjutnya bersama dengan PA yang ada ( Sekitar kurang lebih 70 peserta )




*    
Demikian sebagian kegiatan - kegiatan yang telah di  liput PIPA KALTIMdan masih Banyak Lagi Kegiatan Pecinta Alam Kaltim Dalam memperingati hari Bumi Se- Dunia...
LESTARI KALTIM . . . .!!!
!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar