Sabtu, 01 Januari 2011


Salam lestari...    

     Sebelumnya kami ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada saudara/i Pecinta Alam se-Kalimantan Timur yg telah memberikan keprcayaan yg sangat tinggi kepada Greempanks untuk mngemban salah satu tugas terhormat yg diamanatkan di Forum TPA(Temu Pecinta Alam) se-Kaltim ke-X di IMAPA UNMUL (26 Des 2010-02 Jan 2011) untuk menjadi PIPA(Pusat Informasi Pecinta Alam) se-Kalimantan Timur selama satu tahun ke depan. 
     Merupakan sebuah kehormatan yg sangat besar bagi Greempanks untuk melaksanakan tugas sebagai PIPA mengingat betapa pentingnya PIPA sesuai yg diamanatkan dalam FPA Fourum Pecinta Alam yg telah di sepakati bersama oleh Pecinta Alam se-Kalimatan Timur, yaitu :

PIPA mempunyai tugas dan wewenang sebagai berikut:

1. Mengumpulkan data-data Pecinta Alam(Mapala, Sispala, KPA) se-Kalimatan Timur
2. Mengelola Database informasi mengenai Pecinta Alam se-Kalimatan Timur
3. Memberikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan tentang kepecintaalaman.     
     Tujuan lain dari terbentuknya PIPA itu sendiri adalah agar semua informasi mengenai kepecintaalaman di Kalimantan Timur baik mengenai kegiatan-kegiatan lingkungan yang dilakukan, biografi dari organisasi-organisasi yg bersangkutan maupun profil orang-orang yg ada di dalam organisasi tersebut dapat diketahui oleh sesama pecinta alam di Kalimatan Timur khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Adapun visi & misi yang akan dilaksanakan oleh PIPA 2011 yang dimotori oleh Greempanks pada tahun ini adalah sebagai berikut :
1. Mendata seluruh PA yg ada di Kalimatan Timur dengan bantuan PA yg sudah dikenal di daerahnya masin-masing untuk keperluan Database PA Kaltim.
2. Menyebarkan informasi mengenai hasil-hasil TPA 2010 di IMAPA UNMUL (26-12-2010 s/d 02-01-2011) kepada seluruh PA di Kalimatan Timur.
3. Mengadakan latihan gabungan (indoor) mengenai pengelolaan media informasi online & offline demi maksimalnya kinerja PIPA.
4. Mensosialisasikan isi-isu lingkungan di Kalimatan Timur kepada PA se-Kaltim khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
5. Mengadakan lomba-lomba yg bersifat kepecintaalaman ataupun umum lainnya.
6. Mencari, mendapatkan, dan mensosialisasikan informasi kegiatan-kegiatan yg akan dan telah dilakukan oleh PA Kaltim lewat media-media tertentu kepada seluruh PA Kaltim khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
7. Mencari dan menerima kritik dan saran mengenai kinerja PIPA dan mensolusikannya demi maksimalnya kinerja PIPA.
8. Mencari refrensi-referensi khusus mengenai kepecintaalaman demi kemajuan sumber daya PA se-Kaltim. 
9. Mengarsip, melaporkan dan mempertanggungjawabkan seluruh aktifitas PIPA selama periode bersangkutan pada saat TPA XI di IMPA UB Tarakan.      

     Greempanks tentunya tidak akan bisa melaksanakan seluruh misi diatas dengan lancar tanpa bantuan motivasi, kritik dan saran serta kerjasama dari saudara/i PA alam semua, oleh karena itu besar harapan kami sebagai PIPA Kaltim agar mendapatkan bantuan serta kerjasama dari saudara/i PA semua.
     Dengan tugas & wewenang yg terhormat ini tentunya Greempanks akan bekerja secara maksimal agar mendapat kepuasan di hati saudara/i sekalian demi kemajuan komunitas Pecinta Alam Kalimatan Timur.


Writed by "dl" Greempanks @2011
Green Mahasiswa Pecinta Alam Politeknik Negeri Samarinda


NB:
-  Diharapkan agar seluruh PA Kaltim agar dapat mengisi form isian "PA Profile" di blog ini untuk kepentingan pembuatan Database Pecinta Alam Kalimatan Timur.
-info mengenai Greempanks bisa dilihat di www.greempanks1010.blogspot.com
-Operator blog: Dolo Greempanks/mail: khairi_rahman@ymail.com/
-Contact: 085246995299 Salam Lestari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar