Sabtu, 11 Agustus 2012

TWKM XXIV

Keadaan lingkungan hidup yang semakin hari semakin memprihatinkan, telah menggerakkan hati kaum intelektual pejuang hak lingkungan untuk tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan secara rutin oleh  forum tertinggi Mahasiswa Pecinta Alam Tingkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia yakni Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM). 

Di tahun 2012 forum TWKM telah memasuki penyelenggaraan ke-24 dan pelaksanaan kali ini rencananya akan digelar di Bandung pada tanggal 15-21 Oktober. Sebagai penyelenggara dipercayakan kepada MAHACITA UPI merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak dalam hal Kepecintaalaman.


TWKM XXIV bukan hanya sekedar sebagai ajang silaturahmi Mahasiswa Pecinta Alam semata tetapi lebih kepada pertemuan kaum intelektual lingkungan hidup yang memperjuangkan hak-hak lingkungan hidup generasi bangsa dan dunia.

Dalam kegiatan ini, rencananya akan digelar beberapa kegiatan diantaranya Pemanjatan tebing temu wicara, penanaman pohon, pengarungan sungai, pendakian gunung dan juga penelusuran gua.

Kegiatan Temu Wicara merupakan forum yang diikuti oleh delegasi dari organisasi Mapala tingkat perguruan tinggi Se-Indonesia. Berbagai permasalahan lingkungan hidup dari berbagai daerah yang dipilih dibahas dalam forum ini. Hasil dari pembahasan tersebut kemudian menjadi bahan rekomendasi forum TWKM untuk menjadi bahan referensi terhadap pemerintah terhadap kebijakan pengelolaan lingkungan, utamanya instansi yang terkait dengan permasalahan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar